Kuliner Bahari Jogja, Pantai Baron Gunung Kidul Wisata Dunia yang Mengagumkan - Barometer Lampung

Terdepan dalam informasi

Powered by Blogger.

Kuliner Bahari Jogja, Pantai Baron Gunung Kidul Wisata Dunia yang Mengagumkan

Pantai Baron GunungkidulKeberadaan Pantai Baron Gunungkidul membuktikan bahwa Yogyakarta tidak hanya terkenal dari Pantai Parangtritis semata. Pantai Baron yang terletak di Kabupaten Gunungkidul ini sedikit banyak telah mengalihkan perhatian wisatawan dari dominasi Pantai Parangtritis ataupun Pantai Indrayanti.

Kabupaten Gunungkidul di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta memang kaya akan destinasi wisata pantai. Selain Pantai Baron, Gunungkidul masih memiliki sejumlah obyek wisata pantai lainnya yang populer, seperti Pantai Indrayanti, Pantai Sundak, Pantai Krakal, Pantai Kukup, dan masih banyak lagi.
Pemandangan Pantai Baron dari perbukitan
Pihak swasta di daerah ini terbilang cukup jeli melihat potensi besar wisata Gunungkidul di sektor bahari. Mulai dari panorama pantai, air laut yang jernih, hingga hamparan pasir membentang seolah menjadi daya magis yang membuat kawasan Pantai Baron disukai banyak penikmat perjalanan. Pantai yang berderet sejajar dengan Pantai Krakal dan Pantai Sundak ini siap memanjakan wisatawan dengan keunggulan komparatifnya tersebut.
Pantai Baron Gunungkidul terletak tepat di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, berjarak sekitar 20 kilometer dari pusat kota Wonosari (ibukota Kabupaten Gunungkidul). Seperti halnya wisata pantai lain di Gunungkidul, Pantai Baron menawarkan pesona keindahan laut yang dikelilingi perbukitan hijau. Ombaknya yang tidak begitu besar disukai sejumlah wisatawan yang memiliki hobi surfing ataupun menyelam.

Untuk menuju Pantai Baron, rute perjalanan yang harus ditempuh tidaklah rumit. Saat sekarang ini, jalan menuju pantai Baron sudah beraspal halus dan dilengkapi dengan penunjuk arah yang memastikan pengunjung tidak akan tersesat meski datang dari arah manapun.
Tag : Dunia Wisata
0 Komentar untuk "Kuliner Bahari Jogja, Pantai Baron Gunung Kidul Wisata Dunia yang Mengagumkan"

Back To Top