Pekab Lam-Sel Berangkatkan 180 Umat Hindu - Budha Perjalanan Rohani - Barometer Lampung

Terdepan dalam informasi

Powered by Blogger.

Pekab Lam-Sel Berangkatkan 180 Umat Hindu - Budha Perjalanan Rohani

Lampung Selatan – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan melalui Bagian Bina Mental dan Spritual (BMS) memberangkatkan 140 umat hindu dan 40 umat budha untuk melaksanakan perjalanan rohani dalam kegiatan spiritual tahun 2015.

Pemberangkatan 180 umat hindu dan budha tersebut, dilepas oleh Bupati Lampung Selatan Rycko Menoza SZP di Lamban Balak Rumah Dinas Bupati, Rabu (10/6).

Kasubbag Urusan Haji dan Perayaan Agama BMS Setdakab Lampung Selatan Hi.Muhammad Syarif mendamping Kepala BMS Kholil mengatakan, perjalanan rohani untuk umat beragama tersebut merupakan program rutin pemerintah yang dicetuskan oleh bupati untuk spritual keagamaan.

Ini dilakukan, agar masyarakat beragama dapat meningkatkan keimanan terhadap keyakinan, sekaligus untuk menambah wawasan terhadap agama yang dianut.
“Ini menjadi program tahunan kami, dengan tujuan dapat menambah pengetahuan masyarakat beragama dan keyakinan,” ujarnya.

Ia menjelaskan, untuk umat budha, nantinya akan melakukan perjalanan religi ke DI Yogjakarta dengan tujuan ke Candi Borobudur. Sedang untuk umat hindu akan melakukan perjalanan religi ke Bogor, Jawa Barat dengan tujuan Baranang Siang, Gunung Salak.
“Rencananya, usai dilepas bupati, langsung akan di berangkatkan ke tujuan masing-masing,” kata dia.

Ia mengatakan, peserta yang berangkat pada perjalanan religi tersebut, meliputi dari tokoh agama dan masyarakat di Kabupaten Lampung Selatan. 
0 Komentar untuk "Pekab Lam-Sel Berangkatkan 180 Umat Hindu - Budha Perjalanan Rohani"

Back To Top