Thailand Hujani Gawang Indonesia 5 - 0 - Barometer Lampung

Terdepan dalam informasi

Powered by Blogger.

Thailand Hujani Gawang Indonesia 5 - 0


SEA Games 2015: Thailand U-23 vs Indonesia U-23 (Liputan6.com / Helmi Fithriansyah)Singapura - Timnas U-23 Indonesia gagal mempersembahkan medali emas SEA Games 2015 usai dipermalukan Thailand. Pada babak semifinal, Evan Dimas dan kawan-kawan dipermak Thailand 0-5.

Bertanding di Stadion Nasional Singapura, Sabtu 19 Juni 2015, gawang Indonesia sudah dibobol Thailand pada menit 12. Rungrath Poomchantuek mencetak gol pertama untuk tim Negeri Gajah Putih.

Penyerang Thailand Rungrat Phumichantuk usai jebol gawang Timnas Indonesia 

Indonesia kembali kebobolan di menit 28 melalui Thitipan Puangchan. Skor tersebut bertahan sampai turun minum.

Unggul dua gol di babak pertama, tim besutan Choketawee Promrut itu semakin menggila. Hasilnya, di menit 51, Rungrat mencetak gol kedua untuk membawa Thailand unggul 3-0.

SEA Games 2015: Thailand U-23 vs Indonesia U-23 

Masih belum puas, Thailand menggenapkan skor menjadi 4-0 melalui Narubadin Weerawatnodom. Pemain kunci Thailand, Chanathip Songkrasin ikut mencetak gol dan menutup pertandingan dengan skor 5-0. 

Dengan hasil ini, Thailand melaju ke final dan akan melawan Myanmar. Sedangkan Indonesia akan bertarung melawan Vietnam untuk memperebutkan medali perunggu. 

Selengkapnya, data dan fakta Thailand setelah memastikan diri melaju ke final SEA
1. Sejak pertama kali tampil di final SEA Games 1981, Thailand selalu berhasil menjadi juara ketika berhasil menembus fase puncak
2. Dua tim Indonesia dan Singapura merupakan dua tim yang paling sering dikalahkan Thailand di partai final. Baik Indonesia dan Singapura sama-sama telah dikalahkan Thailand sebanyak 3 kali di final.
3. Final Thailand vs Myanmar sebelumnya pernah terjadi pada SEA Games 2007. Ketika itu, Thailand memetik kemenangan dengan skor dua gol tanpa balas.
4. Dalam rentang delapan perhelatan SEA Games sejak 1993 hingga 2007, Thailand selalu berhasil melangkah ke partai puncak. Dan hebatnya, selama itu Thailand tidak pernah absen menjadi juara.
5. Thailand sukses memperpanjang rekor kemenangan atas Indonesia menjadi 13 kali. Sedangkan, Indonesia terakhir kali mengalahkan Thailand pada SEA Games 2011 lalu di babak penyisihan grup.
6. Dan final SEA Games 2015, menjadi final  SEA Games ke-13 Thailand sejak 1977. Thailand terakhir kali meraih medali perunggu pada perhelatan SEA Games 1987. Sedangkan, Thailand merebut medali perak dua kali pada 1977 dan 1991.
7. Kekalahan terbesar Indonesia atas Thailand masih terjadi di babak penyisihan grup SEA Games 2003. Ketika itu, Indonesia kalah dengan skor telak enam gol tanpa balas. 


Tag : Olahraga
0 Komentar untuk "Thailand Hujani Gawang Indonesia 5 - 0"

Back To Top