Demo, Nasib Yunani Semakin Tidak Jelas - Barometer Lampung

Terdepan dalam informasi

Powered by Blogger.

Demo, Nasib Yunani Semakin Tidak Jelas

ATHENA – Ribuan warga Yunani melakukan aksi demonstrasi di pusat kota Athena. Para demonstran menuntut kejelasan krisis hutang yang melanda negeri para dewa tersebut.

“Hidup kami bukan milik para pemberi hutang, kami berhak untuk menentukan nasib sendiri,” demikian teriakan para demonstran, seperti dilansir Greek Reporter, Jumat (19/6/2015).

 Para demonstran memulai aksinya pada pukul 19.30 waktu setempat (Pukul 23.30 WIB), mereka mendukung kebijakan Perdana Menteri (PM) Yunani Alexis Tsipras untuk segera keluar dari perundingan dengan para pemimpin Uni Eropa (UE).

“Kami ingin menunjukan kepada para pemimpin UE jika Yunani sanggup mengatasi krisis ini sendiri, rakyat selalu mendukung PM Tsipras,” ujar salah seorang demonstran yang tidak mau disebutkan identitasnya.

Yunani kini benar-benar berada dalam kondisi sulit dengan batas waktu tanggal 30 Juni untuk melunasi 1,6 miliar euro. Pasalnya, hingga kini Uni Eropa (UE) belum bisa memberikan kepastian tentang nasib masa depan perekonomian Yunani.

Kini rakyat Yunani masih berharap cemas, apakah negaranya mampu membayar hutang yang akan jatuh tempo pada 30 Juni mendatang atau akan menjadi negara yang bangkrut.

sumber : okezone.com
0 Komentar untuk "Demo, Nasib Yunani Semakin Tidak Jelas"

Back To Top