Cara Verifikasi Pay Pal Tanpa Kartu Kredit - Barometer Lampung

Terdepan dalam informasi

Powered by Blogger.

Cara Verifikasi Pay Pal Tanpa Kartu Kredit

Cara Membuat dan Verifikasi Paypal Tanpa Kartu Kredit
Ada kabar baik bagi Anda yang selama ini mengalami kendala ketika verifikasi PayPal karena alasan tidak memiliki kartu kredit, dimana sekarang Anda bisa bernafas lega, karena ada metode atau cara verifikasi paypal terbaru yaitu dengan kartu debit atau melalui rekening Bank, tanpa harus dipusingkan membeli VCC (Virtual Credit Card) atau membuat kartu kredit baru.

Sayangnya tidak semua kartu debit dari Bank yang ada di Indonesia support untuk verifikasi PayPal, melainkan hanya kartu debit dari bank CIMB Niaga sajalah yang saat ini mendukung fitur verifikasi PayPal. Fitur yang saya maksud adalah Octopay.

Secara singkat pengertian Octopay adalah layanan untuk membuat VCC dari CIMB Niaga dengan data yang sesuai identitas asli kita. Jadi bisa dibilang Octopay tidak seperti VCC pada umumnya yang bersifat anonim, karena pada VCC Octopay terdapat identitas asli kita, mulai dari nama dan alamat.

Mungkin langsung saja kita masuk pada pembahasan utama, agar lebih mudah dipahami saya akan menjelaskannya dalam dua bagian :
  • Cara Membuat PayPal
  • Cara Verifikasi PayPal dengan Octopay

Disini saya akan menjelaskan cara membuat paypal dan sekaligus cara verifikasi paypal tanpa kartu kredit karena kita akan mencoba menggunakan CIMB Niaga Octopay sebagai alat bantu verifikasi.
Cara Membuat Paypal

Sebelumnya saya jelaskan terlebih dahulu, apa itu Paypal ? pengertian paypal adalah alat pembayaran virtual dengan tingkat keamanan yang sangat tinggi, jadi jangan heran jika banyak pelaku bisnis online menggunakan PayPal sebagai alat pembayaran utama mereka ketika melakukan transaksi online.

Untuk membuat paypal, Anda hanya butuh komputer yang tekoneksi internet dan satu akun email. Jika kedua syarat tersebut sudah terpenuhi, maka Anda sudah siap untuk buat akun paypal baru.
1.    Buka situs resmi PayPal
Cara Membuat Paypal

Silahkan Anda buka situs PayPal dan lanjutkan dengan mengklik tombol Sign Up yang berada di pojok kanan atas layar.
2.    Pilih jenis akun PayPal
Cara Membuat Paypal 2
Untuk pebisnis online saya sarankan memilih jenis akun business sementara untuk Anda yang hanya ingin membeli barang menggunakan PayPal, silahkan gunakan jenis akun personal.
3.    Masukkan akun email Anda
Cara Membuat Paypal 3
Usahakan data pada PayPal yang nanti akan Anda buat sama dengan data yang ada pada akun email yang Anda gunakan untuk daftar PayPal.

Langkah selanjutnya sepertinya tidak perlu penjelasan lagi, karena tidak terlalu susah, dimana Anda hanya perlu melakukan verifikasi email dan mengisi form pendaftaran akun PayPal sesuai dengan data yang ada di KTP.
Cara Verifikasi PayPal dengan Octopay

Sebelum masuk pada proses verifikasi PayPal menggunakan VCC dari Octopay, terlebih dahulu kita harus daftar tabungan baru di cabang Bank CIMB Niaga. Untuk prosesnya mendapatkannya akan saya jelaskan secara singkat.
1.    Kunjungi kantor cabang Bank CIMB Niaga terdekat untuk daftar tabungan.
2.    Pilih jenis tabungan CIMB Niaga Syariah karena untuk setoran awal terbilang murah, hanya Rp 200.000
3.    Registrasi eBanking dan tunggu 1 hari kerja, selanjutnya barulah daftar Account Octopay.
4.    Buka halaman Facebook Apps OctoPay CIMB Niaga.
5.    Lakukan pendaftaran sekali lagi di aplikasi Facebook Octopay
6.    Gunakan aplikasi tersebut untuk menggenerate VCN (Virtual Card Number)
7.    Selanjutnya silahkan Anda gunakan VCN tersebut untuk melakukan verifikasi di akun PayPal

Dalam proses verifikasi tersebut nantinya 4 digit kode PayPal akan dikirimkan ke akun eBanking kita, jadi untuk melihatnya silahkan Anda buka CIMB Click (layanan ebanking dari CIMB Niaga).

Sebenarnya VCN dari CIMB Niaga Octopay bisa kita gunakan untuk berbagai keperluan, misal untuk melakukan proses pembelian aplikasi di PlayStore, iTunes Store dan bahkan bisa juga untuk beli hosting dan domain di Godaddy, Hawkhost, Stablehost, Bluehost dan DigitalOcean.
FAQ Seputar CIMB Niaga Octopay

Sepertinya informasi tentang CIMB Niaga Octopay belum begitu banyak jika kita lakukan pencarian di Google, untuk itu disini saya ingin membuat beberapa pertanyaan yang mungkin akan Anda tanyakan seputar CIMB Niaga Octopay.
  • Berapa setoran awal untuk buka Tabungan CIMB Niaga ?
    Untuk jenis tabungan syariah hanya 200 ribu saja.
  • Berapa lama masa berlaku / masa aktif VCN dari Octopay ?
    24 jam / 1 hari.
  • Jika dalam 1 hari saldo VCC tidak habis apakah akan hangus ?
    Tidak, dana akan dikreditkan kembali ke akun tabungan debit milik Anda.
  • Apa CIMB Niaga Syariah ada fasilitas eBanking ?
    Ada, namanya CIMB Clicks

Jika Anda memiliki pertanyaan lain seputar Cara Membuat PayPal lebih tepatnya tentang Cara Verifikasi Paypal dengan VCC Octopay, silahkan ajukan pertanyaan Anda tersebut melalui kolom komentar dibawah ini.

0 Komentar untuk "Cara Verifikasi Pay Pal Tanpa Kartu Kredit"

Back To Top