Gizi Buruk, Viola Jalani Pemeriksaan USG - Barometer Lampung

Terdepan dalam informasi

Powered by Blogger.

Gizi Buruk, Viola Jalani Pemeriksaan USG

BANDARLAMPUNG – Hingga kemarin (18/6), kondisi Viola, bayi berusia dua bulan yang didiagnosis mengalami gizi buruk dan kelamin ganda, masih belum stabil. Tim dokter Rumah Sakit Umum Daerah dr. Hi. Abdul Moeloek (RSUDAM) yang menangani buah hati pasangan Surya Adi Saputra (25) dan Susiliawati (25) ini terus menanganinya secara intensif. 

Bahkan kemarin, pemeriksaan ultrasonografi (USG) langsung dilakukan oleh tim dokter. Padahal tadinya, Viola dijadwalkan melaksanakan USG pada Kamis (25/6).

Kepala Ruangan Alamanda RSUDAM Ida Subardiah mengatakan, USG dilakukan karena kondisi Viola sudah memungkingkan untuk di USG. ”Memang kondisinya masih naik turun, tapi berdasarkan pertimbangan kami sudah dapat dilakukan USG,” jelasnya kemarin.

Surya membenarkan anaknya telah di-USG. Menurut dia, dokter mengatakan kepadanya, USG lebih difokuskan kepada alat reproduksi anaknya. ”Ya, tadi sudah di USG,” ucap warga Tanjung Baru, Bukit Kemuning, Lampung Utara ini.

Sementara kemarin, derita yang dialami Viola menuai simpati. Salah satunya datang dari komunitas sosial pemerhati anak yaitu Oxy Charity. Pada kesempatan kemarin, Ketua Oxy Charity Yeni Yulianti menyampaikan niat komunitasnya untuk memberikan dukungan kepada Viola.

”Ya, kami bermaksud untuk memberikan dukungan secara moril maupun materi dan ingin mengetahui lebih lanjut mengenai kesehatan pasien,” jelasnya.

Kepala Ruangan Alamanda RSUDAM Ida Subardiah yang ikut menyambut kedatangan Oxy menjelaskan, Viola diindikasikan gizi buruk, dan mengalami ambigus genetalia atau indikasi kelamin ganda.

”Langkah awal yang kami lakukan memperbaiki gizi pasien, dan melakukan USG, yang hari ini (kemarin) sudah dilaksanakan,” jelasnya.

Ida melanjutkan, langkah yang harus dilakukan untuk masalah alat reproduksi Viola adalah dengan melakukan pembedahan. Yang mana akan dilakukan di RSCM Jakarta Pusat atau Rumah Sakit Muhammad Husein Palembang, Sumatera Selatan.

sumber : radar lampung
0 Komentar untuk "Gizi Buruk, Viola Jalani Pemeriksaan USG"

Back To Top