Jembatan Putus, Warga Gotong - Royong Cor Jembatan - Barometer Lampung

Terdepan dalam informasi

Powered by Blogger.

Jembatan Putus, Warga Gotong - Royong Cor Jembatan

PESAWARAN - Jalan menuju Desa Tegineneng terpaksa dialihkan sementara, sebab jembatan penghubung di desa Kresno Widodo putus, penyebabnya adalah jemabatan tidak kuat menahan kendaraan bermuatan lebih yang seharusnya tidak melewati jembatan tersebut justru melewatinya.

Suprapto, Kepala Desa yang baru dilantik, bersama warga berinisiatif untuk memperbaikinya. Menurut Suprapto, apabila dibiarkan kasihan para pengguna jalan, apalagi yang mempunyai kendaraan, sebab menjelang lebaran masyarakat pasti akan terganggu bila jembatan tidak segera diperbaiki. Masih menurut Suprapto, untuk dana warga terpaksa mengadakan swadaya, selain itu Suprapto juga meminta bantuan dari para pemilik kendaraa yang ada di desa tersebut.

Perbaikan jembatan itu sendiri diperkirakan memakan biaya sampai puluhan juta rupiah. Ditambahkan Kades Kresno Widodo, dinas PU sebenarnya sudah diberiahu tentang ambrolnya jembatan. Namun sampai saat ini belum ada tanggapan, bahkan pada saat Pjs Kades dahulu sudah mengajukan proposal ke Dinas PU.

"Karea tidak ada respon, atas kemauan sendiri warga desa Kresno Widiodo bergotong - royong mengecor jembatan. Sampai hari Sabtu (13/6) sudah 12 hari, mudah - mudahan lebaran sudah bisa digunakan, "pungkas Suprapto.
0 Komentar untuk "Jembatan Putus, Warga Gotong - Royong Cor Jembatan"

Back To Top