Kebakaran Hutan di California Meluas - Barometer Lampung

Terdepan dalam informasi

Powered by Blogger.

Kebakaran Hutan di California Meluas

Kebakaran Hutan di California (Foto:Fox News)CALIFORNIA – Regu pemadam kebakaran California, Amerika Serikat (AS), berupaya keras agar kebakaran hutan tidak meluas ke permukiman penduduk. Sebanyak 500 petugas disiapkan untuk memadamkan api.

Api pertama kali muncul pada Jumat 19 Juni di hutan dekat perbatasan dengan Nevada. Kebakaran terus meluas karena hembusan angin dan suhu panas.

“Kami berharap suhu akan turun agar memudahkan proses pemadaman kebakaran hutan,” ujar Juru Bicara Dinas Pemadam Kebakaran California, Jenny Ramella, seperti dilansir Fox News, Rabu (24/6/2015).

Badan Meteorolgi setempat mengatakan tingginya tekanan udara di wilayah California menyebabkan suhu meningkat dan hembusan angin yang semakin kencang. Hal ini menyebabkan api cepat meluas ke wilayah lain, terutama wilayah permukiman penduduk.

Petugas pemadam kebakaran mengerahkan puluhan helikopter dan bom air untuk memadamkan api di wilayah Hutan California. Sementara itu pihak Kepolisian California akan mengambil tindakan evakuasi paksa jika wilayah kebakaran telah mencapai permukiman penduduk. (ful)

0 Komentar untuk "Kebakaran Hutan di California Meluas"

Back To Top