Menjelang Ramadhan Pemkot Pastikan Sembako Aman - Barometer Lampung

Terdepan dalam informasi

Powered by Blogger.

Menjelang Ramadhan Pemkot Pastikan Sembako Aman

BANDARLAMPUNG – Pemda Kota Bandar Lampung memastikan warga tidak akan kekurangan bahan-bahan sembako, termasuk sayuran, saat bulan Ramadan. Sekretaris Kota Bandarlampung Badri Taman meminta masyarakat tak perlu khawatir. Karena selain pengadaan pasar murah, rencananya Wali Kota Herman H.N. juga memberikan berbagai bantuan pangan.

"Penambahan pasar murah akan disesuaikan kondisinya nanti. Tetapi tidak perlu khawatir, nanti juga ada bantuan-bantuan lain," ujarnya di sela-sela Jalan Sehat Luar Biasa kemarin (14/6). Badri juga mengaku pemkot sudah menyiapkan 50-100 ton beras untuk dibagikan kepada masyarakat. Namun secara umum dia melihat kebutuhan warga Kota Tapis Berseri akan tercukupi selama Ramadan.

Sementara untuk pasokan sayuran, dia mengatakan akan sedikit kesulitan karena kebanyakan produk sayuran berasal dari berbagai daerah. Namun jika ternyata di lapangan pihaknya menemukan keterbatasan persediaan, ia memastikan akan langsung mengambil tindakan.

”Kami akan langsung melakukan pendekatan dengan para pedagang dan distributor,” janjinya. Sebelumnya Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskoperindag) terkesan angkat tangan saat dikonfirmasi mengenai solusi apa yang akan ditempuh untuk mengatasi kenaikan harga sayuran seperti jengkol yang melambung hingga Rp60 ribu per kilogramnya.

Kepala Bidang Perdagangan Diskoperindag Bandarlampung Firmansyah Akib mengatakan, pengadaan sayuran dalam pasar murah yang akan digelar pemkot pada 20 kecamatan dalam waktu dekat ini belum bisa dipastikan. Sebab, pasar murah hanya terfokus pada pengadaan bahan pokok seperti telur, minyak goreng, beras, bawang, dan cabai.

"Komoditas itu yang diprioritaskan karena memang kenaikannya sangat signifikan. Selain itu, kebutuhannya sangat tinggi di masyarakat. Tetapi kalau untuk sayuran, sepertinya belum," ujarnya.
0 Komentar untuk "Menjelang Ramadhan Pemkot Pastikan Sembako Aman"

Back To Top