Meski Terjatuh, Rider Yamaha Puji Marc Marques - Barometer Lampung

Terdepan dalam informasi

Powered by Blogger.

Meski Terjatuh, Rider Yamaha Puji Marc Marques

Sikap Marquez hadirkan pujian (Foto: AFP)BARCELONA – Pilar Tim Repsol Honda, Marc Marquez, memilih terjatuh dibanding membahayakan Jorge Lorenzo saat keduanya terlibat duel di Grand Prix (GP) Katalunya pada akhir pekan lalu. Sikap itu pun menghadirkan pujian dari rider Tim Monster Tech3 Yamaha, Bradley Smith.
Di saat banyak pihak mengkritik performa Marquez lantaran kembali gagal finis dalam dua serie beruntun, Smith justru memberi pandangan yang sebaliknya. Ia lebih tertarik mengomentari kedewasaan pembalap 22 tahun itu yang memilih merugikan diri sendiri di trek balap.
“Dia (Marquez) selalu menanggung permasalahan sendiri. Dia tidak pernah melibatkan pembalap lain bersamanya,” tutur Smith, seperti diberitakan Motor Cycle News, Rabu (17/6/2015). Pembalap 24 tahun itu menjelaskan, ketika dirasa mengalami permasalahan di trek balap, Marquez selalu memastikan hal tersebut tidak membahayakan pembalap lain yang ada di sekitarnya. Smith menyoroti insiden yang terjadi di GP Spanyol pada musim pertama Marquez di kompetisi MotoGP.
“Saat itu, ia memang hampir menabrak bagian belakang motor pembalap lain, dan orang-orang berkata itu berbahaya. Itu memang berbahaya, tapi jika itu ternyata tidak menabrak pembalap lain, maka tidak ada hal yang perlu dikeluhkan,” papar rider asal Inggris tersebut.
Kembali gagal finis membuat Marquez semakin tertinggal jauh dari pembalap-pembalap unggulan, seperti Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, Andrea Iannone, dan Andrea Dovizioso. Meski masih bertengger di posisi lima klasemen sementara, raihan poin juara dunia dua kali itu hanya berbeda satu poin dari Smith yang duduk di peringkat enam dengan 68 poin.
Tag : Olahraga
0 Komentar untuk "Meski Terjatuh, Rider Yamaha Puji Marc Marques"

Back To Top