Lampaui Target, Tim Bulutangkis Indonesia Sabet 3 Emas - Barometer Lampung

Terdepan dalam informasi

Powered by Blogger.

Lampaui Target, Tim Bulutangkis Indonesia Sabet 3 Emas

SINGAPURA – SEA Games 2015 yang digelar di Singapura telah rampung. Tim bulutangkis meraih tiga medali emas, atau melampaui target yang dicanangkan sebelumnya yakni dua emas.
Tiga medali emas disumbangkan melalui nomor beregu putra, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi (ganda putra) dan Praveen Jordan/Debby Susanto (ganda campuran). Indonesia pun menjadi juara umum di cabang olahraga bulutangkis dengan tiga emas, dua perak, dan empat perunggu.
Selain melampaui target, ini adalah hasil yang sangat memuaskan. Seperti diketahui, tim bulutangkis Indonesia dihuni banyak pemain-pemain muda. “Awalnya target dua emas, tetapi Alhamdulillah bisa dapat tiga emas. Ini luar biasa, kami mengambil kalkulasi yang tepat. Saya yakin di tangan pemain-pemain muda ini, masa depan bulutangkis semestinya akan lebih cerah,” kata Gita Wirjawan, Ketua Umum PP PBSI, seperti dilansir badmintonindonesia.org, Rabu (17/6/2015).
Akan tetapi, yang terpenting adalah jangan berpuas diri karena masih ada beberapa hal yang harus dievaluasi, salah satunya adalah sektor tunggal putri. Namun, perjuangan Hanna Ramadini yang meraih medali perak patut diapresiasi.
“Pemain muda jangan terlalu dijadikan idola, mereka harus membumi. Saya rasa ini akan menjadi motivasi untuk pemain-pemain muda lainnya di Indonesia. Masih ada pekerjaan rumah di tunggal putri, tetapi Hanna luar biasa. Kemarin di semifinal dia bermain tiga game melawan Goh Jin Wei (Malaysia) yang sangat melelahkan,” ujar Gita.
“Saya yakin Hanna dan kawan-kawan mampu membawa nama baik sektor tunggal putri yang selama ini menjadi bahan kritik. Namun kami welcome dengan kritik, yang penting kami ke depannya bagaimana, apakah menuju ke arah yang benar atau tidak?” sambungnya.
Tag : Olahraga
0 Komentar untuk "Lampaui Target, Tim Bulutangkis Indonesia Sabet 3 Emas"

Back To Top