Pemberontak Suriah Bom Allepo, 34 Tewas Ditempat - Barometer Lampung

Terdepan dalam informasi

Powered by Blogger.

Pemberontak Suriah Bom Allepo, 34 Tewas Ditempat

Pemberontak Suriah Umbar Bom di Aleppo 34 TewasALLEPO - Kelompok pemberontak Suriah melakukan pemboman dan penembakan secara serampangan di Kota Aleppo. Sekitar 34 orang tewas, termasuk 12 anak.

Serangan dari kubu pemberontak Suriah itu dilaporkan kelompok pemantauan krisis Suriah pada Selasa (16/6/2015). Utusan khusus PBB untuk Suriah, Staffan de Mistura, mengutuk penembakan serampangan yang menewaskan banyak  warga sipil tersebut.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia menyatakan 34 orang tewas, termasuk 12 anak dan sekitar 190 lainnya terluka akibat peboman dan penembakan serampangan yang dilakukan pemberontak Suriah demi merebut wilayah di Aleppo.

Versi laporan media Pemerintah Suriah, SANA, sebanyak 23 orang tewas. Serangan itu ditargetkan terhadap sebuah masjid dan sekitarnya, di mana anak-anak sedang belajar agama. Media Pemerintah Suriah itu juga merilis foto anak-anak korban serangan yang berlumuran darah.

Menurut Observatorium, pemberontak Suriah menembakkan lebih dari 300 tembakan di wilayah Aleppo yang dikuasai pasukan pemerintah Presiden Bashar al-Assad. Staffan de Mistura, yang mengunjungi Damaskus untuk bertemu dengan pejabat Pemerintah Suriah, mengutuk serangan pemberontak. ”Ini adalah serangan membabi buta terhadap warga sipil di Kota Aleppo,” katanya, seperti dikutip Reuters.

Dia juga mendesak pasukan Pemerintah Suriah berhenti menggunakan bom barel. “Pemerintah seharusnya tidak membalas terhadap daerah-daerah berpenduduk dengan menggunakan bom barel,” ujarnya.  ”Pemerintah Suriah  diharapkan menahan diri dari aksi membunuh warga sipilnya sendiri.”

Sumber : www.sindonews.com
0 Komentar untuk "Pemberontak Suriah Bom Allepo, 34 Tewas Ditempat"

Back To Top