SPBU dan Restoran Jadi Fokus Pengamanan Arus Mudik - Barometer Lampung

Terdepan dalam informasi

Powered by Blogger.

SPBU dan Restoran Jadi Fokus Pengamanan Arus Mudik

foto: ilustrasi OkezoneJAKARTA - Polisi akan fokus menjaga SPBU di sepanjang jalur mudik di ruas Pantura dan selatan yang biasanya kerap digunakan untuk tempat istirahat para pemudik.

"Kemudian restoran-restoran. Oleh karenanya, pada lokasi pasar, SPBU, restoran, simpang-simpang dijaga ketat, pagar betis," ujar Kakorlantas Polri, Irjen Condro Kirono di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (22/6/2015).

Seperti tahun-tahun sebelumnya, lanjutnya, polisi juga akan memasang pagar di setiap pasar yang ada di pinggir jalan. Hal itu untuk menghindari masyarakat yang ingin menyeberang jalan sehingga dapat mengurangi kemacetan.

"Di pagar supaya tidak banyak yang menyeberang-nyeberang dan jalan tidak dipakai berjualan. Kita juga akan bekerja sama juga dengan Pemda," kata Condro.

Kata Condro, sejumlah rekayasa lalu lintas juga telah disiapkan polisi untuk mengurangi kepadatan di beberapa ruas jalan seperti wilayah Karawang yang menjadi jalur utama sepeda motor.

"Nanti Pantura, kalau sepeda motor kan dari Jakarta, Tangerang dan sekitarnya itu nanti akan melintas tetap melintas jalur arteri Pantura, pada saat di Karawang dia dibelokkan ke kiri, tidak masuk kota Karawang, nanti keluar di Ciasem. Jadi, minimal sepeda motor itu terjadi mix traffic bercampur dengan kendaraan," pungkas Condro. (ang) (Ari)

0 Komentar untuk "SPBU dan Restoran Jadi Fokus Pengamanan Arus Mudik"

Back To Top