Teroris, Muslim Selamatkan 15 Yahudi - Barometer Lampung

Terdepan dalam informasi

Powered by Blogger.

Teroris, Muslim Selamatkan 15 Yahudi

MANCANEGARA - Karyawan toko Muslim yang telah menyelamatkan 15 orang Yahudi Prancis selama serangan teroris di sebuah supermaket halal, resmi menerima penghargaan di New York. Lassana Bathily mendapat tanda kehormatan, Jum'at(12/6) lalu dari Wali Kota New York, Bill de Blasio.

Bathily, seorang imigran Muslim dari Mali yang bekerja di supermaket Hyper Cacher di Paris, berada diruang bawah tanah ketika seorang pria bersenjata memasuki toko halal tempatnya bekerja. Dia menyembunyikan sekitaran 15 pembeli yahudi, termasuk seorang anak 2 tahun, di sebuah freezer supermarket.

Sang wali kota, De Blasio, menyebut Bathily seorang pahlawan yang nyata. Bthily, kata sang wali kota, telah berdiri untuk melindungi kehidupan manusia, bahkan ketika hidupnya sendiri dalam bahaya. Penghargaan diberikan langsung di Islamic Center Brighton Beach.

"Apa yang saya lakukan adalah membantu orang-orang keluar dari bahaya dan memastikan meraka aman ketika menerima situasi ekstreem seperti itu. Kalau itu terjadi lagi besok, saya akan melakukan hal yang sama. Bagi saya ini adalah respons normal dan manusiawi, "tegas Bathily.
0 Komentar untuk "Teroris, Muslim Selamatkan 15 Yahudi"

Back To Top