Warga Katibung Lamsel Harap Peningkatan Jalan Jadi Onderlag - Barometer Lampung

Terdepan dalam informasi

Powered by Blogger.

Warga Katibung Lamsel Harap Peningkatan Jalan Jadi Onderlag

KALIANDA - Warga Dusun Talang Genjer, Desa Babatan, Kecamatan Katibung, Kabupaten Lampung Selatan, mengharapkan peningkatan kualitas jalan menuju ke tempat mereka dari jalan tanah menjadi onderlag. Hal ini penting guna kelancaran transportasi orang dan hasil pertanian dan perkebunan dari wilayah ini menuju keluar.

Mereka mengatakan kini ruas jalan sepanjang lebih kurang 1,5 km tersebut masih berupa jalan tanah yang berlumpur ketika musim hujan dan berdebu jika musim kemarau. Sedangkan alat transportasi yang ada utamanya menggunakan sepeda motor.

"Padahal warga yang menetap dan tinggal di dusun ini cukup banyak, namun hingga kini jalan ini masih belum mendapat perhatian pemerintah untuk ditingkatlan mutunya," ujar Ujang, anggota BPD Desa Babatan yang berasal dari Dusun Talang Genjer ini.

Menurut dia, hanya jalan ke dusun mereka di wilayah Desa Babatan ini yang berupa jalan tanah. Sedangkan di Dusun Kubu Jambu yang merupakan dusun tetangga yang berbatasan langsung dengan dusun mereka semua jalanya sudah diaspal. Warga Talang Genjer pun berharap pemerintah juga dapat meningkatkan mutu jalan mereka baik onderlaag maupun aspal (lapen).

"Saya pikir hanya jalan ke dusun kami yang hingga saat ini masih berupa jalan tanah, sedangkan di dusun lain sudah onderlaag dan bahkan banyak yang sudah diaspal," ujar Rahman, warga lainnya. Di sisi lain, Talang Genjer merupakan salah satu penghasil cokelat (kakao), cengkih, dan pisang. Di wilayah ini beberapa komoditas perkebunan tersebut dihasilkan dari areal yang luas dan melimpah.

Namun pengangkutan hasil kebun tersebut menuju tempat pengepul hanya dapat dilakukan dengan sepeda motor alias ojek. Jarang ada kenderaan roda empat yang berani meniti atau melintasi jalur jalan yang ada kini.

0 Komentar untuk "Warga Katibung Lamsel Harap Peningkatan Jalan Jadi Onderlag"

Back To Top