Ribuan Pemudik Pejalan Kaki Dan Truk Fuso. Membludak Di Pelabuhan Bakuheni - Barometer Lampung

Terdepan dalam informasi

Powered by Blogger.

Ribuan Pemudik Pejalan Kaki Dan Truk Fuso. Membludak Di Pelabuhan Bakuheni




Bakauheni-Lampung Selatan. Memasuki hari terkahir libur lebaran, pergerekan arus balik di Pelabuhan Penyebrangan Bakauheni  pada Minggu Siang padat. Arus balik kali ini didominasi oleh pemudik pejalan kaki dan kendaraan truk bermuatan besar yang menumpuk di parkiran Dermaga Pelabuhan, para pemudik tersebut berbondong bondong dan berebut naik Kapal Roro untuk segera sampai ke kota tujuan mengingat besok sudah kembali berkerja dan masuk sekolah untuk para pelajar.

Pergerakan arus balik di Penyebrangan Bakauneni, Minggu Pagi mengalami kepadatan yang signifikan dibandingkan dengan hari sehari sebelumnya, Ribuan pemudik pejalan kaki mendominasi arus balik di hari terakhir libur lebaran dan libur sekolah hari ini, Ribuan pemudik rela antri panjang di depan loket pembelian tiket dan jalur Gang Way menuju pintu masuk Kapal Roro yang sudah bersandar di dermaga. 

Sementara itu, pemandangan berbeda justru pada pemudik arus balik yang menggunakan sepeda motor dan mobil pribadi, jumlah pemudik menggunakan sepeda motor dan mobil pribadi pada siang ini mulai menurun drastic.

Hal ini disebabkan karena sebagian kendaraan pemudik dari Sumatra menuju Pulau Jawa yang melalui Pelabuhan Bakauheni, lebih memilih perjalanan sore hingga malam hari akibat cuaca terik matahari yang panas saat siang hari.

Pada hari terakhir libur lebaran ini, Ribuan Truk bermuatan sembako dan non sembako juga mulai memadati Pelabuhan Penyebrangan Bakauheni, Lampung, tujuan Pulau Jawa, truk-truk bermuatan berat tersebut juga terlihat memadati parkiran didepan dermaga pelabuhan untuk antri masuk kapal bersama pemudik.

Berdasarkan data ASDP Bakauheni,  para pemudik dari Sumatra yang kembali ke Pulau Jawa angkanya sudah hampir selesai 100 Persen. Hingga Minggu Pagi pukul 08.00 WIB, data pemudik arus balik sudah 664.374 Orang  atau sebanyak 99 persen dari jumlah pemudik sebelum lebaran kemarin yang datang ke Sumatra sebanyak 647.8000 Orang. 

Jumlah pemudik arus balik ini diprediksi akan terus bertambah mengingat hari ini merupakan puncak aris balik lebaran gelombang ke 2  tahun ini  dan artinya jumlah sisa pemudik hari ini merupakan angka urbanisasi dari Pulau Sumatra ke Pulua Jawa secara besar besaran, di puncak arus balik pertama pada hari rabu kemarin ( 22/07) sebanyak 108 lebih pemudik arus balik lebih bertolak ke Jakarta dari Sumatra. (Win).



0 Komentar untuk "Ribuan Pemudik Pejalan Kaki Dan Truk Fuso. Membludak Di Pelabuhan Bakuheni"

Back To Top