Loka Rehabilitasi BNN Kalianda Dibangun - Barometer Lampung

Terdepan dalam informasi

Powered by Blogger.

Loka Rehabilitasi BNN Kalianda Dibangun

Kalianda-Lampung. Pembangunan Loka Rehabilitasi BNN Kalianda  Kabupaten Lampung Selatan  akan segera terwujud,  ini dibuktikan dengan peletakan batu pertama pembangunan gedung tersebut oleh Direktur Penguatan Lembaga Rehabilitasi Instansi Pemerintah Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia, Brigjen Pol. Ida Oetari Poernamasari,  siang tadi ( Senin, 3/8 ) di Kalianda.

Direktur Penguatan Lembaga Rehabilitasi Instansi Pemerintah Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia Brigjen Pol. Ida Oetari Poernamasari di dampingi Bupati Lampung Selatan Rycko Menoza, SZP, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Loka Rehabilitasi BNN Kalianda, di Kelurahan Way Lubuk Kalianda Lampung Selatan.

Loka Rehabilitasi Narkoba Kalianda di Lampung Selatan akan mulai beroperasi Tahun ini, karena ditargetkan selasai tahun ini juga,  pembangunan Loka Rehabilitasi khusus untuk pengguna narkotika ini akan menelan anggaran sebesar Rp. 20 miliar, yang bersumber dari dana APBN-Perubahan Tahun Anggaran 2015.

Menurut Brigjen Pol. Ida Oetari Poernamasari,  Direktur Penguatan Lembaga Rehabilitasi Instansi Pemerintah Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia, tanah hibah yang diberikan lokasinya cukup bagus dan diberikan anggaran pembangunannya oleh Presiden.
“ Lokasinya cukup bagus, dan Presiden memberikan bantuan guna pembangunan gedudung Rehabilitasi BNN Kalianda, Ujar Brigjen Pol. Ida Oetari Poernamasari.

Ida Oetari Poernamasari menerangkan, Loka Rehabilitasi yang terdapat di Kelurahan Way Lubuk Kecamatan Kalianda itu dapat menampung atau menangani pasien sekitar 100 sampai 150 orang, pasien yang bakal ditangani pihak Loka Rehebilitasi tidak hanya untuk masyarakat Provinsi Lampung saja, melainkan mencakup masyarakat Sumatera Selatan, Lampung dan beberapa daerah di Pulau Jawa.

Untuk sumber daya manusianya atau SDM  Loka Rehabilitasi itu akan diserahkan ke Pemerintah Kabupaten, namun untuk syarat utama untuk pelayanan loka dibutuhkan Dokter, Dokter Umum, Dokter Spesialis Jiwa, Dokter Spesialis Penyakit, Perawat, Apoteker Dan Konselor.

Namun sebelum berjalan, mereka akan Kami magangkan ke rumah sakit rehabilitasi dirumah Sakit Lido  Bogor  Jawa Barat sehingga tahu proses rehabilitasi itu, Terangnya.
Ida Oetari menjelaskan, Idealnya dalam Satu Provinsi terdapat satu tempat rehebilitasi, namun hingga saat ini tempat rehabilitasi narkoba yang ada hanya sebanyak Empat titik yakni  Bogor Jawa Barat, Sulawesi Selatan, Batam Kepulauan Riau Dan Lampung.

Sementara itu Bupati Lampung Selatan Rycko Menoza mengatakan, pihaknya  siap memenuhi persyaratan yang salah satunya menyediakan SDM untuk Loka Rehebilitasi itu. “ yang pasti prioritasnya masyarakat lokal yang paham lingkungan dan budaya sekitar untuk ditempatkan, Ujarnya. (Win)


0 Komentar untuk "Loka Rehabilitasi BNN Kalianda Dibangun"

Back To Top