Lampung Selatan Fair. Ajang Mengenalkan Hasil Pembangunan - Barometer Lampung

Terdepan dalam informasi

Powered by Blogger.

Lampung Selatan Fair. Ajang Mengenalkan Hasil Pembangunan

Lampung Selatan-Lampung. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan kembali menggelar Lampung Selatan Fair tahun 2015, yang diselenggarakan di Lapangan Desa Tanjung Sari, Kecamatan Natar, yang mulai dibuka pada Minggu (1/8) malam.

Lampung Selatan Fair (LSF) yang bertajuk "Pesta Rakyat 2015 - Mewujudkan Pembangunan yang Berkelanjutan" dipenuhi ribuan masyarakat yang ingin menyaksikan acara pembukaan yang dihibur oleh artis ibu kota.
Acara tersebut dihadiri H. Rycko Menoza. SZP, MBA dan H. Eki Setyanto, SE, seluruh Kepala Satuan Kerja (Satker) Pemkab Lampung Selatan, dan Anggota Forkopimda Lampung Selatan. Sementara Gubernur Lampung yang sedianya hadir diwakili oleh Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Provinsi Lampung Ir. Adeham.

H. Rycko Menoza. SZP dalam sambutannya mengatakan, Lampung Selatan Fair yang bertajuk Pesta Rakyat tahun 2015 merupakan sebagai salah satu ajang pemerintah untuk mengenalkan hasil pembangunan yang sudah dicapai, serta potensi daerah sekaligus produk unggulan yang ada di daerah tersebut.
"Pembangunan yang telah berhasil kita raih sejak tahun 2010 hingga akhir 2015 ini adalah kerja keras kita bersama, karena pemerintah tidak akan mungkin dapat mewujudkan itu semua tanpa adanya dukungan dari masyarakat," katanya.
Selain itu, menurutnya, banyak capaian pembangunan yang telah dilakukan pemerintah bersama masyarakat, mulai dari desa, kecamatan, hingga kabupaten. Namun demikian, Rycko mengakui, dalam masa kepemimpinannya masih ada beberapa pembangunan yang belum dapat diselesaikan, mengingat adanya keterbatasan dana yang dimiliki, sementara ada beberapa yang harus menjadi prioritas.

Diakhir sambutannya, Rycko berpesan kepada masyarakat agar melalui ajang Lampung Selatan Fair yang berlangsung selama sepekan tersebut dapat memberikan nilai positif seperti peningkatan perputaran ekonomi dari transaksi di tempat itu.
"Pembangunan jalan poros memang belum sepenuhnya dapat terselesaikan, namun saya pastikan pada tahun 2016 semua jalan penghubung antar desa dan kecamatan itu akan sudah dapat selesai," ujar Rycko.

"Melalui momentum pesta rakyat ini diharapkan dapat menguatkan semangat dalam memajukan perekonomian dan usaha produktif masyarakat serta usaha kecil menengah lainnya. Dan juga saya berharap masyarakat dapat memperoleh berbagai informasi dan ikut serta berperan aktif dalam melaksnakan dan mensukseskan berbagai kegiatan pembangunan daerah," tutupnya. (Win).


0 Komentar untuk "Lampung Selatan Fair. Ajang Mengenalkan Hasil Pembangunan"

Back To Top