Larang Petasan Saat Puasa - Barometer Lampung

Terdepan dalam informasi

Powered by Blogger.

Larang Petasan Saat Puasa

BANDAR LAMPUNG -  Jelang Bulan Suci Ramadhan berbagai sudut pasar tradisional sudah nampak pedangan kaki lima yang menjalankan kembang api dan petasan. Para pedagang memanfaatkan ini sebagai fenomena tahunan untuk mencari tambahan pengahasilan tanpa peduli efek buruk kepada masyarakat.

Untuk itu Kepolisian Daerah (Polda) Lampung langsung mengimbau masyarakat di daerah ini selama Bulan Suci Ramadhan, tidak menimbulkan suara bising dari knalpot kendaraan, atau suara kembang api. karena dapat mengganggu kekhusukan menjalankan ibadah puasa.

Kabdi Humas Polda Lampung AKBP Sulistyaningsih, melalui siaran pers menjelaskan, Senin (15/6), imbauan kepolisian dikeluarkan untuk memelihara situasi dan kondisi yang aman, tertib dan damai. Terlebih agar tercipta kekhusukan masyarakat yang menjalankan ibadah puasa.

"Kami berharap juga warga menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat. Saling menghormati dan menghargai kerukunan antar umat menjalankan ibadah, "katanya.

Hindari tindakan dan kegiatan keagamaan yang dapat menimbulkan rasa kebencian dan permusuhan sesama umat agama. "Tidak melakukan kebut-kebutan atau balap liar kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat,"pedasnya.
0 Komentar untuk "Larang Petasan Saat Puasa"

Back To Top