Bangun Lampung, Jokowi Mulai Dermaga Bakauheni - Barometer Lampung

Terdepan dalam informasi

Powered by Blogger.

Bangun Lampung, Jokowi Mulai Dermaga Bakauheni

LAMPUNG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini (13/6) kembali menyambangi Sai Bumi Ruwa Jurai. Dia dijadwalkan melakukan groundbreaking pembangunan Dermaga VI dan VII Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan.
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Lampung Achmad Chrisna Putra memaparkan, Jokowi mendarat di Lampung pukul 12.00 WIB. ’’Dari Bandara Halim Perdanakusuma, Pak Presiden berangkat sekitar pukul 10.45 langsung menuju Bakauheni dan diagendakan makan siang di sana,” katanya.
Selain groundbreaking dermaga, Jokowi meresmikan beroperasinya tiga kapal motor penumpang (KMP) rute Pelabuhan Merak, Banten-Bakauheni.
Setelah itu, Jokowi meninjau lokasi pembangunan jalan tol ruas Bakauheni-Terbanggibesar yang berada di titik nol Km di Bakauheni. ’’Di sana nanti disambut oleh direktur Hutama Karya selaku pengembang jalan tol ini,” terangnya.
Berbeda dengan groundbreaking Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) di Sabahbalau, Jatiagung, Lamsel, beberapa waktu lalu, Jokowi kali ini ke Lampung tidak membawa menteri-menterinya. Ia hanya didampingi Dirjen Perhubungan Darat dari Kementerian Perhubungan.
Kepala Biro Humas dan Protokol Sumarju Saeni menambahkan, selain Jokowi, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dan Menteri Kesehatan Nila F. Moeloek juga dijadwalkan menyambangi Lampung.
JK mengunjungi Kabupaten Waykanan pada Minggu (14/6) dan Nila ke Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) keesokan harinya, Senin (15/6).
Sementara itu, Kepala Penerangan Korem 043/Gatam Mayor (Inf.) C.H. Prabowo mengatakan sudah menyiapkan sekitar seribu personel gabungan untuk pengamanan orang nomor satu di tanah air ini.
Melalui sambungan telepon, dia menjelaskan, personel gabungan tersebut dari TNI-Polri beserta aparat pemerintah daerah setempat. Di mana untuk titik pengamanannya berada di objek vital.
’’Saat ini kami sedang mengecek titik-titik di mana personel akan ditempatkan. Yang jelas di objek vital dan di titik koordinat utama, yakni di areal dermaga,” paparnya.  
Dia mengaku untuk pengamanan titik yang dijaga oleh sniper tentu saja ada. Namun, Prabowo enggan memberi kejelasan karena hal tersebut menyangkut kode etik pengamanan. ’’Besok pagi (pagi ini, Red) kami gelar pasukan di Pelabuhan Bakauheni,” pungkasnya. 
0 Komentar untuk "Bangun Lampung, Jokowi Mulai Dermaga Bakauheni"

Back To Top