Indonesia’s Attractiveness Award 2015, Bandar Lampung Kategori Terbaik Se-Indonesia - Barometer Lampung

Terdepan dalam informasi

Powered by Blogger.

Indonesia’s Attractiveness Award 2015, Bandar Lampung Kategori Terbaik Se-Indonesia

JAKARTA - Kota Bandarlampung masuk sepuluh besar Kota Terbaik Indonesia’s Attractiveness Award 2015 versi Tempo Media Group dan Frontier Consulting Group (FCG). Hebatnya, Kota Tapis Berseri berhasil menyisihkan Jogjakarta, Denpasar, dan Manado yang akrab dengan ikon pariwisatanya dengan perolehan indeks total 82,50.

Penghargaan bergengsi ini diberikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Yuddy Chrisnandi kepada Sekretaris Kota Bandarlampung Badri Tamam di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, tadi malam (12/6).
Badri Tamam mengatakan, penghargaan Bandarlampung sebagai kota terbaik ini merujuk pada pariwisata, infrastruktur, investasi, dan layanan publik.
’’Alhamdulillah, Kota Bandarlampung masuk kategori terbaik platinum peringkat sembilan dari 98 kota,” ujarnya.
Artinya, pembangunan yang dilakukan Wali Kota Bandarlampung Herman H.N. mengalami perkembangan yang cukup signifikan. Mulai pertumbuhan ekonomi, penyediaan lapangan kerja, serta menarik para investor dalam memajukan perekonomian daerah.
’’Masyarakat Bandarlampung tentunya sangat berbangga karena penghargaan ini membuktikan bahwa kota kita memiliki infrastruktur dan pariwisata yang cukup baik,” ujarnya didampingi Kabag Humas Pemkot Paryanto.
Penghargaan itu tentu menjadi kado terindah bagi Ulang Tahun Ke-333 Kota Bandarlampung yang jatuh bulan ini. ’’Penghargaan ini akan memotivasi kami untuk terus meningkatkan pembangunan infrastruktur,” tekad Badri.
Lampung sendiri masuk Provinsi Terbaik urutan ke-15 di bawah Jawa Barat, Jawa Timur, Banten, Jogjakarta, Jawa Tengah, Bali, Sumatera Selatan, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Kepulauan Riau, Kaltim, Sulsel, dan NTB.
Selain Bandarlampung, Lampung Selatan memenangkan kategori indeks total kabupaten potensial urutan ke-9 dengan indeks 70,08. Sedangkan Lampung Tengah meraih dua kategori sekaligus, yaitu indeks total kabupaten potensial urutan ke-7 dan kabupaten potensial untuk kategori investasi.
CEO FCG Handi Irawan memaparkan, pertumbuhan ekonomi dan daya saing Indonesia tentunya sangat ditentukan kemajuan dan daya saing masing-masing daerah. Sebab, daerah sebagai tujuan investasi akan memperoleh kesempatan yang besar untuk semakin bertumbuh.
’’Kita ukur dan observasi lewat Indonesia Attractiveness Index (IAI) terhdap daya tarik setiap daerah di Indonesia. Harapannya, kepala daerah lebih menjadikan daerahnya sebagai tujuan investasi dan pembangunan daerah," jelasnya.
’’Dari 5-8 kabupaten/kota yang diukur ada 112 daerah yang berhak menjadi nominasi IAI, dengan jumlah responden 8.960 orang,” tukasnya
0 Komentar untuk "Indonesia’s Attractiveness Award 2015, Bandar Lampung Kategori Terbaik Se-Indonesia"

Back To Top