Cinta Lampung, Jokowi Landing di Way Kanan - Barometer Lampung

Terdepan dalam informasi

Powered by Blogger.

Cinta Lampung, Jokowi Landing di Way Kanan

LAMPUNG - Sepertinya, Provinsi Lampung benar-benar memiliki kesan yang khusus bagi Presiden Joko Widodo. Sebab dalam kurun waktu tidak sampai satu tahun saja, sudah tiga kali dia menyambangi Lampung. Yang terakhir pada groundbreaking Dermaga VII Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Sabtu (13/6) lalu.

Kini, orang nomor satu di Indonesia itu kembali menyambangi Sai Bumi Ruwa Jurai, tepatnya ke Kabupaten Waykanan, hari ini (16/6).

Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Lampung Sumarju Saeni mengatakan, berdasarkan informasi yang didapatnya, Jokowi didampingi KSAD Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dan Pangkostrad Letjen TNI Mulyono.

’’Sementara informasinya seperti itu. Namun tujuannya ke Martapura. Di Waykanan hanya landing sebentar,” jelas dia. Ditanya kepastian di Waykanan berkunjung ke mana saja, dia belum bisa memastikan. ’’Belum berani bilang. Karena kan sering berubah di tengah berjalannya jadwal,” katanya.

Sementara itu, Kepala Pusat Penerangan Korem 043/Garuda Hitam Kolonel Inf. C.H. Prabowo membenarkan hal tersebut. Kedatangan Presiden Jokowi untuk meninjau langsung latihan tempur TNI di Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Kodiklat TNI-AD di Martapura, Ogan Komering Ulu Timur (OKUT).

Meski demikian, presiden didampingi Pangkostrad dan KSAD landing di Lapangan Udara Gatot Subroto, Waytuba, Waykanan, pukul 09.00 WIB. ’’Setelah itu, presiden menempuh jalur darat ke Martapura. Didampingi forkopimda. Informasinya untuk meninjau jalur tol,” katanya.

Mengenai latihan tempur, jelas Prabowo, diikuti ribuan prajurit dari sejumlah kesatuan. Di antaranya dari Kostrad yang mengerahkan sekitar 5.000 prajurit.

’’Ya untuk mengukur persenjataan atau kekuatan yang kita miliki. Sekaligus membuat prajurit kita tidak tumpul kemampuannya,” ungkap dia.
0 Komentar untuk "Cinta Lampung, Jokowi Landing di Way Kanan"

Back To Top