Jokowi Larang Tamu Bawa Kado Nikah - Barometer Lampung

Terdepan dalam informasi

Powered by Blogger.

Jokowi Larang Tamu Bawa Kado Nikah

JAKARTA - Presiden Joko Widodo menegaskan pihaknya tidak menerima hadiah apapun dari tamu undangan pernikahan putra pertamanya, Gibran Rakabuming, dengan Selvi Ananda. Jika ada tamu yang tetap membawa hadiah, panitia pernikahan akan menolaknhya. "Dalam undangan sudah tercantum kami tidak menerima sumbangan dan hadiah apapun", kata jokowi sesuai santap siang bersama wartawan di sebuah rumah makan di jakarta, senin(8/6).

Jokowi juga mengatakan bahwa ia tidak akan menerima tamu di rumah pribadinya di solo, Manta Walikota Solo ini hanya menerima tamu di lokasi pesta pernikahan Gibran-Selvi, 11 Juni mendatang. jokowi juga memastikan tidak ada kepala negara sahabat yang diundang ke acara pernikahan Gibran-Selvi. 

Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo menyatakan, ada 4000 undangan yang disebar untuk pernikahan Gibran-Selvi. Mereka tidak datang bersamaa, tetapi akan dibagi tiga gelombang yakni, malam midodareni atau Rabu(10/6) malam untuk relawan dan warga solo, dan selebihnya adalah tamu acara resepsi di Gedung Graha Sabha Buana. Berdasarkan adat jawa kata Jokowi, Penyelenggara acara pernikahan di Solo 11 Juni mendatang adalah keluarga mempelai perempuan. "Sebenarnya yang punya kerja kan pihak putri, pihak besan. Saya nebeng di situ. "Ujar Jokowi".

Ia menambahkan akan menghelat acara adat ngunduh mantu di jakarta setelah Idul Fitri, Selama Pernikahan Gibran, Jokowi memastikan tidak cuti dari tugas-tugas kepresidenan. Ia akan berkantor di Solo sekama dua hari yani 10-11 Juni.
"Artinya saya tetap akan berkerja, Mungkin yang berkaitan dengan tada tangan surat dan yang lainnya saya kerjakan dari Solo, "Kata Jokowi. Menurut nya. Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Sekertaris Kabinet Andi Wijayanto ikut berkantor di Solo.

Jokowi berkantor disolo agar lebih dekat dengan memberikan dukungan kepada anak pertamanya. "Sebagai seorang ayah dan sesuai kultur Bangsa Indonesia, Khususnya Jawa, orangtua harus dekat dengan calon mempelai, Tujuannya adalah untuk meneguhkan restu dan tentu saja mengalirkan do'a agar seluruh rangkaian acara pernikahan nantinya berjalan dengan lancar, "katanya.

Jokowi juga meminta do'a restu seluruh rakyat indonesia untuk kesuksesan pernikahan Gibran dan Selvi. Saya mohon do'a Rakyat Indonesia." Ujarnya.
0 Komentar untuk "Jokowi Larang Tamu Bawa Kado Nikah"

Back To Top