Lampung Selatan Berhasil Pertahankan Gelar Juara Umum MTQ - Barometer Lampung

Terdepan dalam informasi

Powered by Blogger.

Lampung Selatan Berhasil Pertahankan Gelar Juara Umum MTQ

70MT ke-43.jpg
KALIANDA - Kafilah Kabupaten Lampung Selatan berhasil mempertahankan gelar juara umum pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-43 tingkat Provinsi Lampung Tahun 2015, yang digelar di Kota Metro, 8-14 Mei 2015.
Kafilah Lampung Selatan berhasil mempertahankan gelar juara umum setelah meraih peringkat pertama untuk golongan cacat netra putra, hifzil Quran 1 juz putra, hifzil Quran 5 juz putri, hifzil Quran 30 juz putri, tafsiril bahasa Arab putri, fahmil Quran, mushab putra, dan dekorasi putra.
"Berdasarkan hasil penilaian dewan juri, Kabupaten Lampung Selatan ditetapkan sebagai juara umum dengan memperoleh nilai tertinggi yakni 77, dari para kafilah asal 14 kabupaten/kota Se- Provinsi Lampung," ujar Kabag BMS Lampung Selatan Drs. A. Kholil. S pada penutupan MTQ ke-43 di kta Metro, Rabu (13/05) malam.
Dikatakan Kholil, keberhasilan para kafilah Lampung Selatan dalam mempertahankan gelar juara umum untuk yang keempat kali berturut-turut, tentunya tidak terlepas dari dukungan semua pihak, khususnya dorongan semangat yang diberikan oleh Bupati Lampung Selatan H. Rycko Menoza. SZP, MBA.
"Kami dari BMS Lampung Selatan selaku tim pendamping para kafilah, tentunya sangat berbangga hati dan merasa senang. Karena, di akhir-akhir penghujung masa jabatan Pak Bupati Rycko Menoza, Lampung Selatan masih mampu menorehkan prestasi," katanya.
Sementara tuan rumah Kota Metro, hanya mendapat peringkat ke-5 atau naik satu tingkat dibanding MTQ ke-42, di Tulangbawang. Tulangbawang sebagai peringkat ke-2 pada MTQ ke-42 anjlok ke peringkat ke-14. Peringkat ke-2 diraih Kota Bandar Lampung, dan peringkat terakhir ditempati Kabupaten Way Kanan.
Asisten III Pemerintah Provinsi Lampung, Elya Muchtar saat menutup MTQ ke-43, mengatakan, kalah dan menang dalam suatu kompetisi merupakan hal yang biasa. Para kafilah dari kabupaten/kota yang belum meraih juara tetap semangat dan terus meningkatkan prestasi.
“Teruslah membaca dan mendalami kandungan Al-quran. Karena, Al-quran merupakan kebutuhan dan pedoman hidup bagi umat Islam," tutp Elya.
0 Komentar untuk "Lampung Selatan Berhasil Pertahankan Gelar Juara Umum MTQ"

Back To Top