Pemkab Lamsel Dukung Pembangunan PLTU Baru - Barometer Lampung

Terdepan dalam informasi

Powered by Blogger.

Pemkab Lamsel Dukung Pembangunan PLTU Baru

LAMPUNG SELATAN -- Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan mendukung langkah investor Mobile Power Plant (MPP) untuk membangun pembangkit listrik di Kecamatan Katibung.
"Kami sangat mendukung dan mensuport keinginan itu, karena Provinsi Lampung masih kekurangan daya hingga mencapai 250 Megawatt," ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan Ir Sutono MM, Selasa (16/6) di Kalianda.

Sutono mengatakan, dalam rapat Badan Koordinasi Penataan Ruang Daerah (BKPRD), pihak MPP menyampaikan keinginan untuk membuat izin mengenai pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) di areal komplek PLTU Tarahan, dengan memanfaatkan lahan seluas 3,9 Hektare.
"Dengan pembangunan itu, Lampung dapat menambah daya mencapai 100 Megawatt. Dan diharapkan awal 2016 sudah dapat produksi," katanya.

Sebelumnya, Sutono pun mengatakan, akan dibangun pula PLTU di Desa Sebalang Kecamatan Katibung oleh perusahan Lampung Pikar, yang diperkirakan mampu menghasilkan daya sebesar 200 Megawatt.
Namun, perusahaan yang akan berdiri di lahan seluas 15 Hektare tersebut akan mulai produksi pada tahun 2017.

Ia menjelaskan, saat ini beban daya di daerah itu pada saat malam hari mencapai 994 Megawatt, sedangkan daya yang tersedia hanya sekitar 744 Megawatt, sehingga mengalami kekurangan daya sebesar 250 Megawatt.

"Pastinya, kami mensuport itu. Ini dilakukan untuk mengurangi defisit daya," katanya pula. (Dirsah)


0 Komentar untuk "Pemkab Lamsel Dukung Pembangunan PLTU Baru"

Back To Top