Berkah Arus Balik Lebaran. Pedagang Kemplang Laris Manis Diserbu Pemudik - Barometer Lampung

Terdepan dalam informasi

Powered by Blogger.

Berkah Arus Balik Lebaran. Pedagang Kemplang Laris Manis Diserbu Pemudik

Pada arus balik lebaran idul fitri bermunculan ratusan pedagang kerupuk kemplang dadakan di jalan Lintas Sumatera Bakauheni Lampung, pedagang ini selalu menjadi incaran para pemudik  yang hobi berburu kuliner, karena memiliki citarasa yang khas, dalam sehari para pedagang mampu memperoleh omset ratusan hingga jutaan rupiah.
 
Ratusan pedagang jajanan khas Lampung, yang berada di jalan Lintas Sumatera  Bakauheni Lampung  bermunculan sejak 2 hari kemarin, para penjual kemplang dan kerupuk ikan ini selalu memanfaatkan momen arus balik lebaran idul fitri untuk mengais rezeki.

Jajanan yang banyak diserbu konsumen pada umunya adalah jenis kerupuk kemplang yang memiliki cita rasa yang khas, tak heran jika pembeli yang umunya dari pulau Jawa selalu memborong jajanan ini dengan jumlah banyak untuk sekedar oleh – oleh untuk keluarga dan tetangga, selain itu di lokasi ini juga menjual kerupuk ikan,  kopi lampung dan jajanan lainya.

Salah seorang pembeli, Dargo mengatakan, Ia lebih memilih membeli jajanan disini, selain harganya yang cukup murah, hanya dengan Rp. 10.000 hinga Rp. 20.000, mereka juga lebih yakin kuliner ringan khas lampung ini,  karena masih baru dimasak.

sementara itu, Ardi salah seorang pedagang mengatakan  dalam sehari mampu memperoleh omset Rp. 300.000 hingga Rp. 1 juta rupiah per hari.  “ Jika di banding lebaran idul fitri 2014 yang lalu, omset justru mengalmi penurunan hingga 40 persen, “ungkapnya.
Meski demikian Ardi masih optimis jika besok mereka bakal mendapatkan pendapatan yang lebih di banding hari ini.

Diperkirakan, pedagang jajanan kerupuk kemplang ini akan terus ada sampai hari minggu atau sampai arus balik usai. *(Win)*



0 Komentar untuk "Berkah Arus Balik Lebaran. Pedagang Kemplang Laris Manis Diserbu Pemudik"

Back To Top