Perempuan Hamil. Nyaris Melahirkan Di Kapal Penumpang - Barometer Lampung

Terdepan dalam informasi

Powered by Blogger.

Perempuan Hamil. Nyaris Melahirkan Di Kapal Penumpang




Bakauheni-Lampung, Tidak adanya kesiapan tim medis yang ada di dalam kapal penumpang,  seorang perempuan hamil nyaris mengalami pendarahan, seperti yang dialami Rere (26 Tahun) mengalami kontraksi di dalam kapal Port Link Tiga,  saat berlayar dari pelabuhan Merak-Banten, menuju Pelabuhan Bakauheni-Lampung. 
 
Tim medis dipelabuhan bakauheni berlarian menangani korban,  mengevakuasi seorang perempuan hamil yang mengalami kontraksi dikapal penumpang, pada selasa malam  sekitar pukul 22.15 WIB.

Rere warga Kalianda Lampung Selatan ini beruntung, di dalam Kapal Port Link tersebut, terdapat seorang penumpang dokter yang bisa membantu dirinya, untuk mengurangi rasa sakit, sehingga tidak mengalami pendarahan.

Menurut suami korban, Abdul Azis, dirinya bersama dengan keluarganya dari Tangerang Jawa Barat  mau menuju ke Kalianda, Lampung Selatan, kejadiannya saat istrinya  mau buang air kecil ke toilet, istrinya jatuh di pintu toilet dan mengalami kontraksi.

“ Untungnya Mas, di kapal ada seorang Dokter yang nolong istri saya, jadi dapat mengurangi rasa sakitnya, terang Abdul Azis.

Setelah di evakuasi oleh tim medis kesehatan KKP Panjang, yang ada di Pelabuhan Bakauheni, Rere langsung mendapat penangan medis intensif oleh tim medis yang ada di Pelabuhan Bakauheni.

Menurut Dokter Herwen,  dokter tim medis kesehatan KKP Panjang ini, kondisi kandungan Rere sangat lemah, Rere dianjurkan  segera melakukan USG, untuk mengetahui  kondisi janinnya.

“ Saya anjurkan ke Rere agar memeriksakan kandungannya ke Dokter spesialis kandungan untuk mengetahui kondisi janinnya”. Ujar Dokter Herwen. (Win).



0 Komentar untuk "Perempuan Hamil. Nyaris Melahirkan Di Kapal Penumpang "

Back To Top