Liburan Lebaran, Wisata Pantai Diserbu Warga - Barometer Lampung

Terdepan dalam informasi

Powered by Blogger.

Liburan Lebaran, Wisata Pantai Diserbu Warga



Kalianda-Lampung, Ribuan warga memadati puluhan wisata pantai yang berada Kabupaten Lampung Selatan Lampung, murahnya tarip masuk dan lokasi yang masih alami membuat pemudik dari Pulau Jawa dan sekitarnya yang sedang melakukan perjalanan sengaja menyepatkan diri untuk singgah bersama keluarga sembari melepas lelah, hingga omset wisata pantai naik hingga 500 persen.
 
Puluhan tempat wisata pantai di Kabupaten Lampung Selatan, ramai dikunjungi warga lokal maupun luar daerah, salah satunya pantai Banding Resort dan pantai Guci Batu Kapal yang berada di Kecamatan Kalianda Lampung selatan menjadi destinasi wisata yang selalu diserbu ribuan pengunjung yang dari dalam maupun luar daerah disaat liburan lebaran.

Selain itu,  wisata pantai yang berada di kalianda ini menyajikan sensasi deburan obak kecil lebih banyak diminati oleh kalangan keluarga, sebab deburan ombak kecil dan laut yang dangkal, sehingga anak-anak dapat bermain tanpa harus kawatir terseret ombak. 

Tidak heran jika objek wisata laut disini lebih banyak diminati kalangan keluarga, pada umunya pengunjung memilih wisata di Lampung Selatan karena murah dan masih alami, hanya dengan tarif masuk Rp. 10.000 hingga Rp. 20.000 dapat menikmati birunya laut.

Pada musim lebaran ini, wisatawan lebih didominasi dari daerah Jakarta dan Palembang,  hal itu terlihat dari plat kendaraan yang terpakir, mereka sengaja singgah untuk sekedar beristirahat setelah melakukan perjalan jauh dan berlebaran di kampung halaman. 

Rudi salah seorang wisatawan dari Jakarta mengatakan, dirinya dan keluarga sengaja singgah ketempat wisata yang ada di Kalianda untuk melepaskan penat. “ untuk menghilangkan penat Mas, makanya saya dan istri serta anak anak mampir kesini, untuk melihat pemandangan, Ujarnya.

Sementara itu, Pika pemilik tempat wisata mengatakan,  banyaknya pengunjung ketempatnya,  omset wisata pantai meningkat 500 persen lebih dari hari biasanya dengan pendpatan hanya sekitar Rp. 1 juta 500, kini melonjak menjadi Rp. 7 Juta hingga Rp. 8 Juta.  
Pemilik tempat wisata memperkirakan wisatawan akan terus berdatangan hingga arus balik usai. (Win)

Tag : Dunia Wisata
0 Komentar untuk "Liburan Lebaran, Wisata Pantai Diserbu Warga"

Back To Top