APBD-P Lamsel Capai Rp 1,815 Triliun - Barometer Lampung

Terdepan dalam informasi

Powered by Blogger.

APBD-P Lamsel Capai Rp 1,815 Triliun



Kalianda-BL. Delapan Fraksi DPRD Kabupaten Lampung Selatan akhirnya menyetujui  Rancangan Peraturan Daerah Tentang Perubahan APBD Tahun 2015, disahkan menjadi peraturan daerah. 

Hal tersebut diketahui pada rapat paripurna, dalam rangka  Pengesahan Rancangan Peraturan Daerah Tentang Perubahan APBD Tahun 2015 yang dilaksanakan digedung DPRD setempat Rabu 26/8.
Dalam rapat paripurna tersebut,  postur APBD Perubahan Tahun 2015 kabupaten setempat mencapai 1,815 Triliun Rupiah, dengan asumsi belanja tidak langsung sebesar 991 Milyar dan belanja langsung sebesar 823 Milyar, sedangkan untuk asumsi pada pendapatan Kabupaten Lampung Selatan juga terbilang seimbang dengan asumsi pendapatan sebesar 1,552 Triliun Rupiah ditambah lagi pembiayaan netto sebesar 262 Miliar Rupiah.

Dari laporan yang disampaikan oleh juru bicara Badan Anggaran DPRD setempat Firdaus menjelaskan RAPBD Lampung Selatan mengalami kenaikan hingga mencapai 9 Miliar rupiah, dimana proyeksi PAD yang ditetapkan sebelumnya hanya sebesar 153 Miliar naik menjadi 162 Miliar.

Namun pihak Badan Anggaran DPRD setempat berharap pada tahun 2016 mendatang PAD tersebut dapat terus ditingkatkan.

Sementara itu Pj. Bupati Lampung Selatan Kherlani menjelaskan, bahwa  asumsi pendapatan daerah yang ada saat ini memang belum menunjukan sikap keberpihakan kepada keinginan DPRD yang notabennya adalah wakil rakyat di bumi khagom mufakat ini.

Untuk itu orang nomor satu di Lampung Selatan itu mengajak kepada seluruh Anggota DPRD setempat untuk bersama-sama membenahi anggaran APBD ini agar benar-benar berpihak kemasyarakat, khusunya pada penyusunan RAPBD ditahun 2016 mendatang. ( In ).


0 Komentar untuk "APBD-P Lamsel Capai Rp 1,815 Triliun"

Back To Top