Roket Gajah Suriah Serang Douma - Barometer Lampung

Terdepan dalam informasi

Powered by Blogger.

Roket Gajah Suriah Serang Douma

Pemerintah Suriah Pakai Roket Gajah (Foto:Reuters)DAMASKUS – Pemerintah Suriah memperkenalkan senjata baru yang diberi nama Roket Gajah untuk menyerang sebuah desa di Douma. Akibatnya, 27 orang tewas dalam serangan tersebut. Seperti dilansir Al Jazeera, Rabu (17/6/2015), Roket Gajah memiliki daya ledak yang sangat besar dan menghancurkan. Namun, tingkat keakuratannya sangat rendah dan memiliki daya jelajah yang pendek sehingga rawan salah sasaran. 
Saksi mata mengatakan, warga desa berlarian menyelamatkan dirinya ketika Roket Gajah jatuh di wilayahnya. Mereka menyalahkan Pemerintah Suriah karena telah memakai Roket Gajah. Douma sendiri merupakan wilayah yang masih dikuasai oleh kelompok pemberontak Suriah, militer pemerintah sering melakukan operasi militer di Douma untuk menumpas para pemberontak. 
Sayangnya operasi militer tersebut sering salah sasaran. Selain menggunakan Roket Gajah, Pemerintah Suriah telah menggunakan senjata kimia berbahaya dalam menghadapi kelompok pemberontak. Hal inilah yang menyebabkan pemerintah mendapatkan kecaman dari aktivis hak asasi manusia (HAM) di sana. 
Sebuah lembaga HAM yang bermarkas di Inggris menyebutkan, sebanyak 230.000 orang tewas semenjak pecahnya krisis di Suriah. Sayangnya, 70.000 di antaranya merupakan warga sipil yang tidak tahu apa-apa. 
Souce: Okezone
0 Komentar untuk "Roket Gajah Suriah Serang Douma"

Back To Top