Anggarkan Dana 500 Juta, BKPL Lamsel Siap Laksanakan Tes CPNS Tahun 2015 - Barometer Lampung

Terdepan dalam informasi

Powered by Blogger.

Anggarkan Dana 500 Juta, BKPL Lamsel Siap Laksanakan Tes CPNS Tahun 2015

Lampung Selatan – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan telah menganggarkan dana sebesar Rp500 juta untuk menggelar tes CPNS tahun 2015. Dana tersebut, dianggarkan untuk pelaksanaan tes CPNS dari formasi umum dan Kategori II (K-2).

Kendati demikian, hingga saat ini belum ada pernyataan resmi yang menyampaikan bahwa tes untuk CPNS dari formasi umum dan K-2 tersebut akan dilaksanakan tahun ini.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Latihan (BKPL) Lampung Selatan Akar Wibowo mengatakan, untuk menyelengarakan ujian CPNS Lampung Selatan sudah dianggarkan dana sebesar Rp500 juta, melalui dana APBD Lampung Selatan T.A 2015.

“Allahu’alam. Kalau jadi ‘ya’ sudah kita anggarkan. Kalau pun nanti tidak jadi akan kita alihkan untuk kegiatan lain,” ujarnya, Senin (22/6).

Akar berharap, pemerintah dapat memberikan kepastian tentang pelaksanaan CPNS, khususnya untuk daerah Lampung Selatan. Pasalnya, Ia mengaku, daerah itu masih kekurangan pegawai.

“Harapan kami, kalau bisa ada (pengangkatan), karena kita masih keklurangan pegawai. Ya kalau tidak ada, terpaksa kita maksimalkan yang telah ada,” katanya.

Ia menjelaskan, isu center tentang bakal ada pengangkatan CPNS tahun 2015 itu bersumber dari rapat/pertemuan bersama pihak Kementerian Pan dan RB pada awal tahun lalu.

Merespon adanya informasi tersebut, BKPL langsung mengajukan sebanyak 284 formasi untuk pengangkatan CPNS. Namun belakangan ini informasi “bak”hilang ditelan angin.

“Kan ragu jadinya ini, antara iya dan tidak. Harapan kami, pusat dapat mengeluarkan surat edaran resmi terkait itu. Untuk menjadi acuan setiap daerah,” katanya pula.(Dirsah)
0 Komentar untuk "Anggarkan Dana 500 Juta, BKPL Lamsel Siap Laksanakan Tes CPNS Tahun 2015"

Back To Top