Spesialis Rumah Kosong di Door Petugas - Barometer Lampung

Terdepan dalam informasi

Powered by Blogger.

Spesialis Rumah Kosong di Door Petugas

BANDAR LAMPUNG - Itok Saputra (24) Warga Kelurahan Pesawahan, Teluk Betung Selatan, Bandar Lampung dihadiri 2 timah panas di kedua kakinya oleh tim anti bandit Reserte Kriminal Polresta Bandar Lampung. Pelaku sepesialis pencurian rumah dan toko kosong itu ditembak karena melawa da berusaha kabur saat ditangkap di tempat persembunyiannya, Sabtu (13/6) malam.

Kasat Reskrim Polresta Bandar Lampung Kompol Dery Agung Wijaya megatakan penangkapan tersangka berdasarkan hasil pengembangan dan penyelidikan Petugas. Selain itu banyaknya lapora kasus pencurian rumah dan toko. Menurutnya, tersangka Itok bersama empat rekannya yang masih buron (DPO) menggunakan kendaraan sepeda motor. Terakhir Itok bersama komplotannya membobol toko milik Hendrik di wilayah Teluk Betung Selatan pada pertengahan Mei lalu. Dari dalam toko, tersangka berhasil mengambil laptop dan barang berharga lainnya. "Saat menjalankan aksinya, tersangka membongkar dan merusak pintu toko menggunakan linggis, "kata Dery, Minggu (14/6).

Dia menerangkan pelaku melalukan perlawanan aktif dan akan kabur melompat keluar dari dalam mobil ketika diminta untuk menunjukkan lokasi persembunyian komplotannya. Petugas akhirnya melumpuhkan tersangka dengan dua butir peluru di kedua kakinya. Itok merumakan salah satu Target Operasi (TO), "Barang-barang hasil curian dan berbagai TKP sudah dijual oleh tersangka da uangnya habis digunakan untuk berfoya-foya. "Terang Dery.

Dery menjelaskan tersanga mencuri ketika rumah sedang ditinggal pergi pemiliknya. Sebelum mencuri, tersangka dan komplotannya melakukan pengintaian terlebih dahulu dengan pengamati aktivitas pemilik rumah atau pun pagawai toko.
0 Komentar untuk "Spesialis Rumah Kosong di Door Petugas"

Back To Top