Sabtu, Jokowi Resmikan Pelabuhan Bakauheni - Barometer Lampung

Terdepan dalam informasi

Powered by Blogger.

Sabtu, Jokowi Resmikan Pelabuhan Bakauheni

PRESIDEN - Joko Widodo dijadwalkan kembali datangi Provinsi Lampung untuk groundbreaking pembangunan dermaga VII dan VIII Pelabuhan Bakauheni dan Merak yang sempat tertunda. awalnya Jokowi dijadwalkan datang ke Lampung pada 6 Juni Lalu, namun lantaran pernikahan anaknya baru bisa dijadwalkan Sabtu (13/6).

Sebelumnya dalam bulan ini, Pemerintah pusat melalui Menteri BUMN Rini Soemarno sudah dua kali meninjau lokasi pembangunan dermaga VII dan VIII. Dirjen Hubdar Djoko Sasono pada 30 Mei 2015 lalu juga sempat melihat dermaga pelengseran Pelabuhan Bakauheni yang akan diubah menjadi Dermaga VII. Pemerintah melalui PT ASDP akan mengembangkan Pelabuhan Bakauheni dan Merak hingga memiliki sembilan dermaga pada 2018 mendatang. Konsep pegembangan tol laut itu juga dibarengi dengan realisasi proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Bakuheni - Terbanggibesar.

Dijadwalkan Sabtu (13/06/2015), Bapak Presiden akan melakukan kunjungan kerja ke Pelabuhan Bakauheni, Kunjungan beliau dalam rangka Ground-Breaking Dermaga VII dan VIII, "kata Danramil Penengahan Kapten Inf Supangat, Kemarin. Sementara itu, Pembangunan 2 Dermaga di Pelabuhan Merak tersebut di Lahan Pelindo di Kawasan PT Indah Kiat Pulp and Paper, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon.

Kunjungan Presiden ke Pelabuhan Bakauheni, selain melakuka Ground-Breaking Dermaga VII dan VIII, orang nomor satu di Indonesia itu juga dikabarkan akan meninjau sejauh mana pekerjaan pembangunan jalan tol di Bakauheni.
0 Komentar untuk "Sabtu, Jokowi Resmikan Pelabuhan Bakauheni"

Back To Top