Senin Gaji 13 PNS Turun - Barometer Lampung

Terdepan dalam informasi

Powered by Blogger.

Senin Gaji 13 PNS Turun

TANGGAMUS - Dinas Pendapatan Pengelolaa dan Keuangan Aset (PPKAD) Tanggamus siap membayarkan gaji ke 13 Pegawai Negeri SIpil (PNS) pekan depan.

Menurutnya Kadis PPAD Hilman Yoscar, hal itu setelah keluarnya Peraturan Presiden (PP) No. 38 Tahun 2015 tentang Pemberan Gaji/Pensiun/Tunjangan Bulan Ketiga Belas dalam Tahun Anggaran 2015 kepada PNS, Anggota TNI, Polri, Pejabat Negara, Pensiun. "Dengan keluarnya aturan itu maka mulai pekan depan kami langsung bayarkan gaji ke -13, "Katanya.

Dalam aturan itu pembayaran bisa dilakukan bulan Juli, namun menurut Hilman, dibayar kapan pun bisa asalnya aturannya sudah keluar dulu. Kemudian dari segi keuanga daerah, sudah disiapkan dananya maka bisa langsung dibayarkan. "Dibayarkan pekan depan, atau bula depan sama saja nilainya. Kalau dana sudah ada, aturan ada untuk apa lagi ditahan-tahan,"Ujar Hilman.

Ia mengaku, dana untuk gaji ke-13 selama ini memang sudah disiapkan, rencana pengeluan itu sudah dimasukkan dalam penyusunan APBD tiap tahun. Pasalnya gaji ke - 13 setiap tahun pasti ada, maka sudah dianggarkan dahulu. Dana tersebut sebesar RP 29 miliar bagi 6.853 pegawai. Sesuai PP, Patokan Gaji ke - 13 setara dengan gaji bulan Juni. "Selama ini kami hanya menunggu aturannya saja, jika aturan sudah keluar bisa dibayarkan, sebab itu jadi dasar hukum, tidak mungkin pengeluaran dana tanpa dasar hukumnya, "Jelas Hilman.

Dan untuk pembayaran gaji ke - 13 ini, PPKAD mengaku tidak ada kendala, tinggal satuan kerja dari dinas, badan, sekretariat, kecamatan mengajukan surat perintah membayar (SPM) ke PPKAD, nanti PPKAD menerbitkan surat perintah pencairan dana (SP2D). "Kami mempercepat pembayaran sebagai bentuk perhatian ke pegawai karena bulan juni-juli bagi yang memiliki anak usia sekolah akan menghadapi tahun ajaran baru yang memutuhkan biaya, "terang Hilman.

Dalam gaji ke - 13 tahu ini, dana yang diterima setiap peawai berupa gaji pokok, tunjangan keluarga (istri/suami), tunjangan jabatan, tunjangan pajak. Sedangkan tunjangan beras tidak ada. Gaji ke - 13 sendiri merpakan tambahan bagi abdi negara.
0 Komentar untuk "Senin Gaji 13 PNS Turun"

Back To Top